Warna Warni "TIRAKATAN" Malam 17 Agustus 2023 Di DESA MAYONGKIDUL

  • Aug 17, 2023
  • Fery Wibowo

#MaykidHutRINews, 16 AGUSTUS 2023

Maykid - Mayong ( 16-08-2023). Alhamdulillah Pandemi covid 19 sudah dinyatakan selesai di Indonesia, jadi sudah tidak terjadi lagi jaga jarak dalam seluruh kegiatan karena Pandemi sudah dinyatakan selesai, di Indonesia. Dan alhamdulillah memasuki bulan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 Tahun ini situasi pandemi Covid-19 sudah dinyatakan selesai. Dalam situasi seperti ini Pemerintah Desa Mayongkidul bersama warga tetap ihtiar dan berdoa agar tidak terjadi pandemi. Dan pada bulan Kemerdekaan RI yang ke 78 , Petinggi Desa Mayongkidul bersama BPD, LKMD dan jajaran RT RW setempat semalam melaksanakan malam tirakatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 Tahun. Hal ini tetap dilakukan guna melaksanakan do’a bersama, untuk  para pahlawan yang telah bertaruh jiwa dan raga demi terwujudnya kemerdekaan negara tercinta.

Do’a bersama selain bertempat di wilayah RT RW dan Mushola Masjid Masing Masing Wilayah. Pemdes bersama BPD, LKMD beserta adik2 KKN UNISNU juga malaksanakan malam Tirakatan dan do'a bersama di Pendopo Balai Desa Mayongkidul. Acara didimulai pukul 19.30 WIB dipimpin oleh Ustadz-Ustadz wilayah setempat dan untuk di Pendopo dipimpin langsung oleh bapak Petinggi beserta mbah Modin, karena acaranya bersamaan maka pak Petinggi Buono, S.Pd, Pak Carik Fery Wibowo, S.T dan para perangkat tidak bisa menghadiri undangan Tirakatan dari wilayah RT RW karena Pemdes melaksanakan malam tirakatan dan doa bersama di Pendopo Balai Desa.

“ Acara tirakatan ini sangat sederhana, tapi maknalah  yang terpenting, bagaimana kita selama ini menyikapi kemerdekaan ini, apa yang dapat kita perbuat demi mengisi negara yang telah merdeka dengan penuh pengorbanan jiwa , raga dan harta para pendahulu kita” ujar Pak Petinggi dalam sambutannya.

Mungkin kita semua sudah tahu selama ini Desa Mayongkidul di bawah kepemimpinan Buono, S.Pd atau yang sering dipanggil dengan sebutan Pak Ganjar-nya Maykid , sudah memasuki tahun ke empat untuk periode ini, cukup banyak kemajuan yang signifikan, baik dalam bidang pemerintahan, bidang pembangunan, bidang pembinaan kemasyarakatan dan bidang pemberdayaan masyarakat. Semua telah tertata sedemikian rupa, namun manusia juga tak luput dari salah dan khilaf tentu juga ada banyak kekurangan selama ini. Tapi semua telah berusaha agar Desa Mayongkidul akan menjadi lebih baik, bisa Terwujudnya Masyarakat Desa Mayongkidul Yang Sejahtera Secara Utuh Dan Menyeluruh. Tentunya hal ini adalah salah satu cara bagi Desa Mayongkidul untuk mewujudkan cita- cita proklamasi 17 Agustus 1945. Semoga semuanya mendapatkan ridha Allah SWT, pandemi segera berkahir dari Desa Maykid ini, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia Tetap Jaya. Aamiin. (Pak_Carik_Ku)

#PemdesMaykidOk

#PemdesMaykidBisa

#PemdesMaykidHadir

#MalamTirakatan17Agustus2023

#MERDEKA

#78Thn

#Berikut Ini Kumpulan Foto dan Video Malam Tirakatan di Dukuh Krajan

 

 

 

 

#Berikut Ini Kumpulan Foto dan Video Malam Tirakatan di Dukuh Pagotan

 

 

#Berikut Ini Kumpulan Foto dan Video Malam Tirakatan di Dukuh Lorok

 

 

 

#Berikut Ini Kumpulan Foto dan Video Malam Tirakatan di Dukuh Panjunan Depok

 

#Berikut Ini Kumpulan Foto dan Video Malam Tirakatan di Pendopo balai Desa