Lelang Tanah Sawah Kas Desa Mayongkidul Kecamatan Mayong Kabupaten Jepara Tahun 2021

  • Sep 25, 2021
  • mayongkidul

#MAYKIDInfoLelang.

Rabu, 22 September 2021 Desa Mayongkidul Kecamatan Mayong Kabupaten Jepara mengadakan Lelang Tanah Sawah Kas Desa yang akan dimasukkan Anggaran Tahun 2022. Kegiatan tersebut dimulai pukul 20.00 WIB. Pemdes Maykid mengadakan Lelang Tanah Sawah Kas Desa (Bondo Deso) di Balaidesa Mayongkidul dilaksanakan secara rutin setiap tahun sesuai dengan masa penggarapan tanah sawah Desa Mayongkidul. Hal ini dilaksanakan dalam rangka pengelolaan aset Tanah  Sawah  di Desa Mayongkidul. Acara yang di pandu Pembawa Acara oleh Ketua BPD Bapak Darwan, S.Pd dan dibuka dengan pembacaan Tata tertib Lelang, SK Penunjukan Panitia Lelang / Juru Lelang dan Peraturan Petinggi (Perpet) tentang lelang oleh Sekretaris Desa / Carik bapak Fery Wibowo, S.T lalu dilanjut sambutan Petinggi Desa Mayongkidul  Bapak Buono, S.Pd.

Acara lelang tersebut dipimpin oleh Panitia Lelang Desa / Juru Lelang dan dihadiri oleh perangkat desa didampingi BABINSA, BHABINKAMTIBMAS, Ketua BPD,beserta anggota dan para Petani. Dalam kegiatan ini menggunakan protokoler penanganan COVID-19, sehingga peserta disediakan tempat cuci tangan, menggunakan masker, dan memberi jarak tempat duduk.

Lelang “Bondo Deso” merupakan lelang tanah sawah milik desa yang akan dikerjakan kegunaannya oleh warga desa dan hasil lelang digunakan untuk pembangunan dan kepentingan desa di Anggaran Tahun 2022. Dalam acara lelang bondo deso tersebut, Bapak Darwan, S.Pd Selaku Pemimpin acara mengingatkan kepada para petani yang hadir agar dalam pelaksanaan lelang semua dapat mengendalikan diri menjaga etika serta mematuhi aturan dan tata tertib yang sudah ditetapkan, sehingga acara lelang dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

Adapun Tanah Sawah Kas Desa yang dilelang meliputi:

Bengkok Bondo Deso Meliputi Sawah Kidul Larek Ganggang, Randu, Jopang dan Kulon Cangkring 4 Kenceng Bengkok

Kamituwo I meliputi Sawah Blok Blok Pengkok, Gondang, Panggung Kulon 2 Kenceng

Bengkok Kasi Kesejahteraan Meliputi Sawah Blok Blok Beran, Tugu dan panggung Kulon

Bengkok Staf Kasi Pelayanan Meliputi Sawah Blok Blok Lanjam dan Gondang.

Adapun berikut ini adalah Pemenang Lelang Sawah kas Desa Tahun 2021 :

Bengkok Bondo Deso dimenangkan oleh YULIANTO dengan harga Tertinggi Rp, 49.500.000,-

Bengkok Kamituwo I dimenangkan oleh H. KUSNDI dengan harga tertinggi Rp. 21.000.000,-

Bengkok Kasi Kesejahteraan dimenangkan oleh SUTAMAN dengan harga tertinggi Rp. 7.500.000,-

Bengkok Staf Kasi pelayanan dimenangkan oleh H. KUSNADI dengan harga tertinggi Rp. 13.000.000,-

Total Hasil Lelang adalah Rp. 91.000.000,-

#PemdesMaykidOk

#PemdesmaykidBisa

#PemdesMaykidhadir

#LelangTerbukaBengkokBondoDeso