RAPAT TERBATAS PERSIAPAN PENYALURAN BSTB (BANTUAN SOSIAL TUNAI BERAS) UNTUK BPNT NON PKH

MaykidHotNews, 20/08/2021 PemdesMaykid – Berdasarkan Peraturan Direksi Perusahaan Umum (PERUM) BULOG Nomor : PD-11/DO000/07/2021 tentang Penyediaan dan Pendistribusian Beras Cadangan Beras Pemerintah (CBP) untuk Program Bantuan Beras Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) bagi Penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Non PKH akan menerima tambahan beras sebanyak 10 kilogram yang disalurkan Perum Badan Urusan Logistik (BULOG).

“Penerima BPNT Non PKH akan menerima beras sebanyak 10 kilogram yang disalurkan oleh pihak BULOG, bukan oleh Bank,” ujar Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini seperti dikutip dari situs Kementerian Sosial (Kemensos).

Bansos Tunai bulan Mei-Juni disalurkan sekaligus, yaitu Rp 600 ribu. Penyaluran Bansos Tunai dilakukan melalui PT Pos Indonesia (Mayongkidul sudah tersalurkan ke 129 KPM dari 160 KPM pada tanggal 29 Juli 2021), sedangkan Beras untuk BST dan PKH disalurkan melalui Himpunan Bank-bank Negara (Himbara), serta beras melalui Perum BULOG (Mayongkidul sudah Salur diawal akhir Juli 2021) dan yang akan salur ini Bantuan Beras Bagi Penerima BPNT Non PKH (Mayongkidul sebanyak 335 KPM)

Lebih lanjut, Mensos menyampaikan, pembaruan data penerima Bansos Tunai di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sudah selesai sejak akhir pekan lalu dan siap digunakan untuk penyaluran.

“Penyaluran sudah dimulai sejak pekan lalu secara bertahap usai dilakukan pembaruan DTKS. Prioritas penyaluran BST di daerah yang menerapkan PPKM Darurat dan tempat lainnya dengan memanfaatkan teknologi, jadi tinggal ‘klik’ saja,” tandasnya.

Bansos segera dicairkan pada minggu ini, paling lambat pertengahan Agustus, agar segera membantu masyarakat sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) seiring diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali yang dimulai tanggal 3-20 Juli 2021 dan mengalami perpanjangan beberapa kali sampai nanti tangal 23 Agustus 2021.

Sebagai informasi, bahwa beras untuk KPM BPNT Non PKH sudah sampai di pendopo Balai Desa Mayongkidul 20 Agustus 2021. Sebelum disalurkan, hari ini tadi Jumat 20 Agustus 2021 Petinggi Maykid Bapak BUONO, S.Pd melakukan Rapat Terbatas (Ratas) dengan perangkat desa untuk persiapan penyaluran Bantuan Sosial Tunai Beras, baik persiapan data penerima maupun persiapan data pengganti / pengalihan. Di Maykid sendiri terdapat 335 KPM penerima BSTB yang berupa 10 kg Beras per KPM….semoga dapat bermanfaat bagi penerimanya dan lancar saat penyalurannya…Aamiiin

#Berikut ini Foto saat Bongkar Beras di Pendopo Balai Desa

#Berikut Ini Foto Kegiatan Rapat Terbatas Persiapan Penyaluran BSTB (bantuan Sosial Tunai Beras)

#PemdesMaykidOk

#PemdesMaykidBisa

#PemdesMaykidHadir

#BSTBBPNTNonPKH

#LatePost

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan