Penyerahan Bantuan Jambanisasi Desa Mayong Kidul

Jepara – Rabu (16/01/2019) Tim I KKN Universitas Diponegoro di Desa Mayong Kidul, Kecamatan Mayong, Jepara mengikuti kegiatan penyerahan jambanisasi dari perangkat desa kepada warga. Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari Rabu, 16 Januari 2019 bertempat di Balai Desa Mayong Kidul. Tujuan dari penyerahan jambanisasi supaya warga dapat memiliki jamban atau sistem sanitasi yang baik.

Dalam penyerahan jambanisasi dipimpin langsung oleh Ibu Tri Kunjayati selaku Kepala Desa Mayong Kidul dan dihadiri oleh 48 warga penerima yang telah dilakukan survey sebelumnya. Mahasiswa KKN turut hadir untuk memberikan dukungan atas kegiatan ini dan sebagai pembelajaran sosial diluar akademis. Penyerahan dilakukan secara langsung ke warga dan membawanya ke rumah masing-masing setelah ceremonial telah selesai. Pada dasarnya warga masyarakat desa ini ada yang masih belum terdapat jamban atau WC sendiri di rumah.

Bantuan jambanisasi oleh pemerintah desa ini dalam bentuk bantuan closet dan pipa paralon. Bantuan ini diharapkan dapat menjadi penggerak masyarakat untuk mengembangkan sistem sanitasi pembuangan kotoran yang mandiri sehingga tercipta lingkungan yang bersih dan sehat.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan