PENYERAHAN BANTUAN ALAT BANTU KERJA BAGI DISABILITAS

MAYKID, 17 Maret 2021
Undang-Undang Nomor. 4 tahun 1997 menegaskan bahwa penyandang disabilitas merupakan bagian masyarakat Indonesia yang memiliki kedudukan, hak, kewajiban, dan memiliki peran yang sama dalam segala aspek kehidupan dan penghidupan. Penyandang disabilitas  perlu mendapat perhatian agar mereka dapat melaksanakan fungsi sosialnya.
Berkaitan dengan pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas maka diperlukan pelayanan sosial. Salah satunya adalah membuat alat bantu kerja bagi penyandang disabilitas tubuh .
kami Pemdes Maykid didalam APBDes TA 2020 telah menganggarkan kegiatan Bantuan Alat Bantu Kerja Untuk Penyandang Disabilitas yaitu telah sesuai di parameter kegiatan berdasarkan sumber dana di siskeudes 2020, bantuan alat bantu kerja bagi penyandang disabilitas tubuh yang tergolong dalam keluarga tidak mampu dengan memberikan alat bantu kerja sesuai dengan kebutuhannya masing-masing . Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas Aksesibilitas (aktivitas sehari-hari)  sehingga mereka lebih mandiri dalam kehidupannya. Melalui APBDES TA 2020 ini Pemdes Maykid telah dianggarkan untuk kegiatan bantuan alat bantu kerja bagi penyandang disabilitas yaitu berupa sebuah sepeda motor beat yang telah dilakukan modifikasi sedemikian rupa dengan menggunakan roda 3 melalui Dana Desa (DD). Bantuan alat bantu kerja di TA 2020 ini diberikan kepada saudara RONI yang beralamat di dukuh Pagotan RT 02 RW 02, dia adalah seorang penyandang disabilitas (cacat tubuh / kaki). Bantuan ini diberikan kepada saudara Roni berdasarkan rapat dengan BPD pada saat penyusunan anggaran pendapatan dan belanja Desa TA 2020. dikarenakan pencairan untuk kegiatan ini ikut yang RPD tahap 3 dan proses modifikasi kendaraan yang memakan waktu cukup lama, maka penyerahan bantuan secara simbolis baru bisa dilaksanakan pada bulan Maret di Tahun 2021 ini. Penyerahan secara simbolis ini diserahkan secara langsung oleh Bapak Carik Fery Wibowo, S.T yang disaksikan secara langsung oleh bapak Petinggi Buono, S.Pd dan Bapak Kepala seksi Kesejahteraan bapak Aris Setiawan selaku Pelaksana Kegiatan juga disaksikan oleh Perangkat Desa di Pendopo Balai Desa Mayongkidul. kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi Saudara RONI dan Keluarga untuk membantu dalam aktifitas sehari-hari
#PemdesMaykidOK #PemdesMaykidHadir #PemdesMaykidBisa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan