MONITORING DAN EVALUASI (MONEV) ALOKASI DANA DESA DAN DANA DESA TAHUN ANGGARAN 2020 DESA MAYONGKIDUL

MAYKIDNEWS, 25 MARET 2021. Dalam rangka pembinaan dan pemantauan pelaksanan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Tahun Anggaran 2020 Tim dari Kecamatan Mayong meliputi Camat dan Kasi serta pendamping desa melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi ke masing-masing Desa. Dan Mayongkidul yang sebelumnya dapat jadwal tanggal 24 Maret 2021, tapi dikarenakan TIM Kecamatan ada agenda lain yang mendadak, jadi jadwal untuk Mayongkidul dirubah / diganti menjadi Hari kamis tanggal 25 Maret 2021 pukul 11.00 WIB s/d Selesai. dan alhamdulillah tepat pukul 11.00 WIB TIM MONEV dari TIM Kecamatan tiba di Pendopo balai Desa Mayongkidul dengan anggota yang terdiri dari :

1. Bapak Umar Said, SE selaku SEKCAM Mayong

2. Bapak Sunoto, SH selaku Kasi Pemerintahan kecamatan Mayong

3. Mustofa Kamal selaku Pendamping Desa Bidang Pemberdayaan

4. Miftakhul Azis selaku Pendamping Desa Bidang Pembangunan

5. Sutarno selaku Pendamping Lokal Desa (PLD) Mayongkidul

6. Hari Hermawan selaku TAP Kecamatan Mayong

7. Dwi Purwanti selalu Staf Kasi PMD Kecamatan Mayong

8. Mbak Titik Selalu TAP Kecamatan mayong

9. Bapak Arief S selaku Bhabinkamtibmas Desa Mayongkidul

10. Bapak Lukmansyah Selalu Babinsa Desa Mayongkidul

11. Darwan, S.Pd selalu Ketua BPD Desa Mayongkidul

12. Totok Sumarto selaku wakil Ketua BPD Desa Maykid

13. Muhammad Sholeh selaku Ketua TPK Pembangunan Desa Mayongkidul

Dari Pemdes Maykid alhamdulillah hadir lengkap semua Perangkat, Carik Fery Wibowo, S.T dan Pak Petinggi Buono, S.Pd

tanpa panjang lebar MONEV langsung dimulai dengan pengecekan lokasi Pembangunan (Fisik) dan pengecekan secara Detail Laporan Pertanggungjawaban semua kegiatan di anggaran APBDES 2020.

untuk pembangunan fisik di APBDES 2020 ini hanya ada 2 sub kegiatan yaitu rehabilitasi MCK kantor Balai Desa dan Bantuan 10 Rumah Tidak layak Huni, untuk Rehap MCK Kantor Balai Desa udah dicek saat Monev Tahap I dulu…untuk yang bantuan RTLH dari 10 Rumah tadi hanya dilakukan sampling pengecekan sebagai perwakilan karena mengingat keterbatasan waktu. Selain pengecekan fisik Bantuan RTLH, bantuan langsung tunai alias BLT Dana Desa juga tak luput di cek ke rumah KPM (Penerima BLT DD) dari 237 KPM tadi dilakukan pengecekan secara sampling juga yaitu 3 KPM yang di cek kerumahnya. dari pengecekan ke lokasi bantuan RTLH dan penerima BLT DD semua sangat memuaskan hasil penilaianya…seperti bantuan RTLH TIM kecamatan sangat mengapresiasi karena desa memikirkan rumah2 yang tidak layak huni setelah dibantu dengan anggaran DD bisa menjadi rumah yang layak huni, begitu juga para penerima BLT DD yang dilakukan opservasi juga tepat sasaran.

Untuk pengecekan Laporan Pertanggungjawaban TIM kecamatan sangat mengapresiasi Pemdes Maykid karena sudah dipersiapkan sedemikian rupa sehingga LPJ TA 2020 bisa selesai dan sangat rapi, dengan ada catatan catatan sedikit untuk LPJ nya karena masih ada bbrp LPJ yang kurang lengkap dan kami Pemdes Maykid siap untuk melengkapi kekurangan2 tadi. Dan yang bikin membanggakan dari 18 Desa se Kecamatan Mayong, LPJ Mayongkidul termasuk yang terbaik, karena selain pembukuan Keuangan antara di Buku rekening koran dengan yang di siskeudes sudah KLOP juga isi dari LPJ sudah lengkap. dengan adanya MONEV ini diharapakan perangkat desa mempunyai integritas yang tinggi sehingga baik tata administrasi dan pengolaahan anggaran APBDesa bisa di gunakan dengan baik….Amin,

#PemdesmaykidOk #PemdesMaykidHadir #PemdesMaykidBisa

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan