PENYAMBUTAN DAN PENERIMAAN MAHASISWA KKN UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG (UNNES) TAHUN 2019 DI DESA MAYONG KIDUL KECAMATAN MAYONG KABUPATEN JEPARA

 

Selasa (16/07) – Sebanyak 12 Mahasiswa dari berbagai program studi di Universitas Negeri Semarang (UNNES) tiba di Desa Mayong Kidul Kecamatan Mayong Kabupaten Jepara. Kehadiran para Mahasiswa ini dalam rangka melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang akan berlangsung selama 45 hari (17 Juli 2019 – 29 Agustus 2019).

Tim Mahasiswa KKN Universitas Negeri Semarang disambut oleh Petinggi Desa Mayong Kidul pada Selasa malam (16/07) pukul 19.00 WIB di kediaman Petinggi Desa Mayong Kidul, Ibu Tri Kunjayati. Petinggi Desa Mayong Kidul telah mempersiapkan salah satu Rumah warga yaitu Rumah Bapak Sunardi yang berlokasi di Rt. 01 Rw. 02 Dk. Pagotan, Ds. Mayong Kidul untuk dijadikan sebagai “Posko KKN”.

Tim KKN lokasi tahap I A UNNES beranggotakan 8 orang perempuan dan 4 orang laki-laki yaitu Anggi Indriani (Bahasa & Sastra Indonesia), Laeza Ulima Ultima Oktasenja (Bahasa & Sastra Jawa), Tubagus Alvan Syarviandika (Geografi), Maimunatul Khusna (Biologi), Adhi Wijayanto Basuki (Ilmu Keolahragaan), Pinky Monalisa (Ilmu Kesehatan Masyarakat), Khafidhotun Na’im (Ekonomi Pembangunan), Nurdin Islami (Akuntansi), Arienda Novianne Devy (Akuntansi), Destia Rahayu Nursyarah (Management), Eka Putri Maulani (Ilmu Hukum), serta Nor Rohmad (Ilmu Hukum).

 

KKN ini dilaksanakan sebagai salah satu wujud Tri Dharma Perguruan Tinggi melalaui langkah pengabdian masyarakat dan dengan tema “Pemberdayaan Masyarakat Berwawasan Konservasi Berbasis Literasi Guna Mempercepat Laju Pembangunan” baik dalam bidang pendidikan, ekonomi,kesehatan, dan lingkungan. Tim KKN UNNES memiliki tugas utama mengembangkan perekonomian Desa dengan melihat potensi yang ada dan atau mengembangkan sumber daya yang ada yang belum terolah sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Mayong Kidul.

Kegiatan KKN ini juga memiliki tujuan untuk mempererat hubungan masyarakat Desa Mayong Kidul dengan Universitas Negeri Semarang secara khusus dengan memberikan timbal balik berupa pengabdian kepada masyarakat disamping memberikan pengalaman bermasyarakat kepada Tim KKN UNNES sebagai kader perubahan (agen of change).

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan